METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT BERGERAK

METODE PENGEMBANGAN PERANGKAT BERGERAK 

PENGERTIAN MENGENAI PERANGKAT BERGERAK




APA YANG DI MAKSUD PERANGKAT BERGERAK 

Aplikasi bergerak(yang bersifatnative) adalah program atau kumpulanprogram yang bekerja pada perangkat bergerak untuk melakukan tugas tertentu juga perangkat bergerak memungkinkan orang mengakses informasi atau melakukan informasi atau melakukan transalksi tanpa terikat oleh tempat atauwaktu.

PENGERTIAN MENGENAI APLIKASI PERANGKAT BERGERAK

Aplikasi bergerak adalah perangkat lunak yang bergerak dan berjalan pada perangkat bergerak seperti handphone atau tablet PC aplikasi mobile juga sebagai aplikasi yang dapat di unduh dan memiliki fungsi tertentu sehingga menambha fungsionalitas dari pengertian mobile itu sendiri kemudian apa fungsi di aplikasi mobile.

Secara umum,aplikasi mobile memungkinkan penggunanya terhubung kelayanan internet yang biasanya hanya di akses di PC atau notebook dengan demikian aplikasi mobile dapat membantu pengguna untuk lebih mudah mengakses ayanan internet menggunakan perangkat mobile mereka.

MANFAAT PERANGKAT BERGERAK

Apa manfaat dari perangkat bergerak 

pemanfaatan perangkat bergeerak atau mobile device pada dasarnya adalah untuk membantu siswa dalam menghadapi kesulitan belajar yng materi algoritma dan pemrograman.

SISTEM OPERASI PERANGKAT BERGERAK

Pengertian

Apa yang di maksud pemrograman aplikasi perangkat bergerak

Aplikasi bergerak (yang bersifat native)adlah program atau kumpulan program yang bekerja pada perangkat utuk melakukan tugas tertentu juga perangkat bergerak memungkinkan orang mengakses informasi atau melakukan transaksi atau terikat oleh tempat atau waktu.

JENIS-JENIS APLIKASI MOBILE

Ada tiga jenis utama aplikasi mobile yaitu: 

  • Native app adalah aplikasi yang dibangun secara spesifik untuk operating system tertentu. Jika aplikasi ini dibangun untuk operating system iOS, maka aplikasi tersebut tidak akan dapat berjalan pada operating system yang lain. Keuntungan utama dari jenis aplikasi ini adalah performanya yang tinggi serta memiliki user experience yang baik karena developer mengembangkan aplikasi ini menggunakan UI dari perangkat native. Secara keseluruhan , aplikasi ini menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik karena dapat bekerja dengan cepat, responsive, serta didistribusikan melalui app store.
  • Sistem operasi bergerak (bahsa inggris mobile operating system,di singkat mobile OS) adalah sebuah sistem operasi yang mengendali sistem dan kinerja pada barang elektronik yang dapat di bawa bergerak (mobile),mirip dengan fungsi Windows,Mac Os X,dan linux pada komputerdekstop atau laptop/natebook.
  • Web app berjalan menggunakan browser dan biasanya ditulis dalam HTML5, JavaScript atau CSS. Karena aplikasi menargetkan browser, maka web app dapat berjalan pada berbagai operating system. Selain itu, aplikasi ini juga didesain secara responsive sehingga tampilan web dapat menyesuaikan ukuran layar pada perangkat yang digunakan oleh user.Hybrid app dapat dikatakan seperti kombinasi dari dua macam aplikasi, yaitu native dan web. Aplikasi hybrid memiliki dua bagian utama. Bagian pertama adalah kode back-end , dan yang kedua adalah native shell yang dapat diunduh dan memuat kode menggunakan tampilan web. Aplikasi hybrid dinilai lebih mudah dan cepat untuk dikembangkan dibanding dengan native app. Namun kecepatan aplikasi hybrid bekerja lebih lambat daripada aplikasi native karena bergantung pada kecepatan browser user

CONTOH PERANGKAT BERGERAK

  • Jenis -Jenis peralatan bergerak
  • Notebook PC
  • Ultra-Mobile PC 
  • Handheld PC
  • Asisten digital pribadi/asisten digital perusahaan 
  • Kalkulator grafis
  • Komputer Kantung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tools pemgembangan perangkat bergerak

SOAL MODUL 1-7

CONTOH-CONTOH CODINGAN DAN HASIL DARI CODINGAN TERSEBUT